Entrepreneur Day Exhibition Universitas Pancasila 2023

(Kamis, 19/10), Dalam rangka Hari Ulang Tahun Universitas Pancasila yang ke-57, Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Layanan Karir Mahasiswa Universitas Pancasila (PPKLKM-UP) mengadakan kegiatan Entrepreneur Day Exhibition 2023 yang didalam kegiatannya terdiri dari Lomba Kreativitas Riset Inovasi dan Lomba Entrepreneur Bootcamp Series yang diadakan di Aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila.

Entrepreneur Day Exhibition 2023 turut mengundang Wakil Rektor IV Universitas Pancasila, Ibu Dra. Diennaryati Tjokrosuprihatono, M.Psi., Psikolog.; Anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bapak Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU.; Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Periset Indonesia, Bapak Syahrir Ika.; dan Ketua PPKLKM, Ibu Ir. Petiana Indriati, MM.; serta Para Dekan Fakultas, dan seluruh peserta pada kegiatan ini.

Entrepreneur Day Exhibition 2023 merupakan kegiatan pameran produk bisnis dan riset mahasiswa dengan dosen sebagai pengembangan inovasi perguruan tinggi sebagai pencetak generasi intelektual dan akademisi. Tidak hanya pameran saja tetapi juga adanya pengumuman untuk mahasiswa yang menang dalam lomba tersebut, salah satunya Lomba Kreativitas Riset Inovasi yang dimenangkan oleh Yuliana dan Galih Putra Sulindra dengan dosen pembimbing yaitu Dr. Dini Rosmalia, S.T., M.Si, IAI., IALI dari program studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Pancasila dengan judul riset “Periodisasi Perubahan Kawasan Kota Cirebon dan Keraton Kasepuhan” sebagai Juara 1. Lalu Juara 2 dimenangkan oleh Roro Dyah Ayu Chandra Khirana dengan dosen pembimbing yaitu apt. Anarisa Budiati, M.Farm. dari Program Studi Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dengan judul riset “Formulasi Sediaan Krim Ekstrak Daun Sungkai (Peronema Canescens Jack) Untuk Aktivitas Tabir Surya”, dan Juara 3 dimenangkan oleh Dwi Yuni Kurniawati dengan dosen pembimbing yaitu Dr. apt. Esti Mumpuni, M.Si. dari Program Studi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dengan judul riset “Eksplorasi Keamanan dalam Pemanfaatan Pewarna Alami Ekstrak Kayu Tegeran”.

Lomba yang diadakan diharapkan untuk dapat mendorong tumbuhnya kesadaran dan terbentuknya budaya kreatif riset dan inovatif mahasiswa dan dosen dalam bidang IPTEK, utamanya teknologi tepat guna, yang lebih menekankan pada pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya dan adanya informasi dan Kerjasama dengan masyarakat, lembaga pendidikan, penelitian, pemerintah dan dunia usaha.