FTUP Menjadi Juara di Gelar Inovasi Daerah Tahun 2023

Di era perkembangan teknologi yang sangat cepat ini perlu terus beradaptasi dan menciptakan beragam solusi baru untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan pelayanan publik dan menciptakan peluang-peluang baru.

Maka dari itu, Badan Perencanaan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDALITBANG) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyelenggarakan Gelar Inovasi Daerah (GID) 2023. Gelar Inovasi Daerah (GID) 2023 diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan motivasi Masyarakat, menunjang pengembangan wilayah, menumbuhkembangkan ide inovatif dan menjaring hasil inovasi. Kategori yang dilombakan pada GID 2023 yakni Perangkat Daerah, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Puskesmas, Perguruan Tinggi, Mahasiswa, Pelajar SMA sederajat, Pelajar SMP sederajat, Masyarakat Umum dan Duta Inovasi Desa. Kategori inovasi ada 3 kategori yaitu tata Kelola pemerintahan, pelayanan public dan inovasi bentuk lainnya.

Fakultas Teknik Universitas Pancasila turut berpartisipasi dalam Gelar Inovasi Daerah (GID) 2023 dan mendapatkan juara ke-3 Gelar Inovasi Daerah Tahun 2023 dengan kategori Masyarakat. Tim dari Fakultas Teknik Universitas Pancasila yaitu Dr. Dino Rimantho, ST., MT, Vector Anggit Pratomo, ST., MT, dan Dita Ariyanti dengan judul Inovasi “DCHA-Wallet”. Penganugerahan Gelar Inovasi berlangsung di Gedung Serba Guna 1 Setda, Cibinong, Kamis 23 November 2023.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan “Apresiasi dan berterima kasih kepada para inovator atas ide, gagasan, terobosan dan inovasi yang dihasilkan dengan rasa memiliki dan kebersamaan dalam pembangunan di Kabupaten Bogor”.

Inovasi yang diciptakan pada gelar inovasi bukan hanya untuk kompetisi tetapi lahir dari kebutuhan Masyarakat dan sifatnya implementatif sehingga akan berdampak luas dan mampu menjawab permasalahan serta kebutuhan masyarakat.