Kunjungan Kerja Tim Pengelolaan Jurnal JAMET dari Politeknik Negeri Indramayu dalam rangka menuju Jurnal Terindeks SINTA

Kunjungan Kerja Manajemen Pengelolaan Jurnal oleh Tim Redaksi Journal of Applied Mechanical Technology (JAMET) dari Politeknik Negeri Indramayu, pada hari Selasa, 22 November 2022 bertujuan untuk melakukan studi banding terhadap pengelolaan jurnal terindeks sinta yang ada di Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP). FTUP memiliki 9 (sembilan) Jurnal Ilmiah Penelitian dan 1 (satu) Jurnal PkM dengan 3 (tiga) jurnal penelitian yang telah terindeks SINTA, yaitu: Jurnal Infrastruktur (SINTA 3), Jurnal Asiimetrik: Jurnal Ilmiah Rekayasa dan Inovasi (SINTA 4), serta Jurnal Teknobiz (SINTA 5).

Kegiatan ini dihadiri oleh 4 (empat) orang tim redaksi JAMET, Editor in Chief dari Jurnal Infrastruktur (Dr. Prima Jiwa Osly, ST., MT.), Jurnal Teknobiz (Dr. Ir. La Ode M. Firman, MT.) serta tim Editor dari Jurnal Asiimetrik FTUP yang di ketuai oleh Dr. Agri Suwandi, ST., MT., CIAR. Adapun hasil dari kegiatan ini akan ditindaklanjuti oleh Politeknik Negeri Indramayu dan FTUP melalui perjanjian kerjasama atau MoU dan MoA terkait Jurnal Ilmiah yang diantaranya adalah dengan pertukaran manuskrip serta pelatihan-pelatihan tentang penulisan artikel ilmiah baik skala nasional maupun internasional untuk dosen dan tidak tertutup kemungkinan kerjasama di bidang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *