Penyerahan Apresiasi kepada Tim Pemenang PFSains 2022 oleh Pertamina Foundation

Apresiasi bagi masyarakat yang melakukan penelitian atau pengembangan inovasi teknologi EBT. Sebuah ajang kompetisi karya ilmiah hasil penelitian atau praktek-praktek pengembangan energi khususnya energi yang ramah lingkungan atau energi baru terbarukan. 

Berdasarkan hasil seleksi dan penilaian, terdapat 1 (satu) tim yang berhasil menjuarai kompetisi ini, sebagai Juara 2 tingkat Nasional Tahun 2022 untuk kategori Ideation dengan ketua tim Reza Abdu Rahman, S.Pd., MT, serta para anggota: Prof. Dr. Ir. Dwi Rahmalina, MT; Dr. Ismail, ST., MT.; Dr. Agri Suwandi, ST., MT., CIAR.; serta Erlanda Augupta Pane, S.TP., MSi. dengan judul “Teknologi bed storage modular baterai termal dengan kapasitas 1 Mega Joule (MJ) untuk aplikasi feed”.

Dalam pertemuan ini, diharapkan adanya kerjasama yang saling mengikat dan berkelanjutan antara FTUP dengan Pertamina Foundation (PF) dalam mengembangkan penelitian-penelitian terkait energi baru terbarukan (EBT). Perwakilan PF juga melakukan kunjungan ke Edu-Techno Park dan Laboratorium Energi Baru Terbarukan (EBT) yang dimiliki Program Studi Teknik Mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *